Tips Ampuh Mudik Lebaran Dengan Pesawat


Tips Murah Mudik Lebaran

Mudik dengan pesawat memang nyaman, karena kita bebas dari kemacetan di jalan, dan waktu tempuh lebih singkat. Namun tunggu, bagaimana dengan harga tiket pesawat? Apakah tidak kemahalan? 

Ya, perjalanan dengan menggunakan pesawat memang tak pelak membuat kita merogoh kocek lebih banyak. Namun, dalam beberapa kasus justru lebih murah dari transportasi darat. Dan pada kasus ini, kita harus cermat juga cerdas memilih tempat untuk membeli tiket.

Beberapa bulan sebelum Ramadhan, beberapa maskapai penerbangan biasanya sudah mengadakan event promo tiket pesawat lebaran. Begitu juga dengan vendor penjualan tiket. Salah satunya adalah Bina Mandiri.

Agen tiket online ini memungkinkan kita untuk mendapat tiket pesawat murah. Bahkan hingga memasuki bulan Ramadhan, Bina Mandiri masih menggelar promo tiket pesawat lebaran.

Dalam sebulan ini, menuju mudik lebaran maupun pasca mudik untuk arus balik, Bina Mandiri Tourism akan terus memberikan update harga tiket pesawat mudik murah dengan event promo tiket pesawat. 

Nah agar Anda tidak ketinggalan informasi, Anda bisa berlanggaran newsletter pada form yang telah disediakan atau bisa juga melalui beberapa akun media sosial resmi Bina Mandiri Tiket. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai promo tiket pesawat lebaran, silahkan cek di website kami. 

Banyak pilihan harga promo tiket pesawat mudik murah yang bisa jadi alternatif buat anda agar terhindar kemacetan melalui transportasi darat. Selain itu, Anda dapat mempersingkat waktu dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia. Cek secara berkala agar tidak ketinggalan harga tiket murah dan juga informasi-informasi menarik.

Tips Ampuh Mudik Lebaran Dengan Pesawat

Tips Jitu Mudik Lebaran Nyaman

Jadi, selain tiket pesawat mudik murah, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan agar mudik lebaran lebih nyaman. Mau tahu apa saja?Cek beberapa diantaranya sebagai berikut:

1. Kurangi Bawaan Berlebih

Selalu menjadi catatan tersendiri, saat bepergian, orang Indonesia memang sering beli oleh oleh atau membawa barang-barang yang memang dirasa perlu untuk dibawa pulang. Namun, saat lebaran, sebaiknya kita meminimalisir membawa barang yang terlampau banyak. Barang bawaan yang banyak akan mebuat kita kelelahan selama membawa barang tersebut. Atau harus merogoh kocek lebih banyak untuk menyewa porter atau membayar kelebihan bagasi.

Sekedar info saat Anda naik pesawat, penumpang akan dibatasi untuk membawa barang dengan berat 15 kilo hingga 20 kilo saja, tergantung kebijakan maskapai penerbangan terkait. Dan bila terdapat kelebihan barang yang masuk bagasi, kita sebagai penumpang dikenakan fee tambahan. Fee tambahan untuk bagasi pesawat ini juga menerapkan jarak terbang dan lama terbang selain tambahan berat barang tersebut.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, Air Asia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

Bagaimana menyiasatinya jika kita memang harus membawa barang yang banyak? Mudahnya, kirim saja barang-barang terlebih dahulu menggunakan jasa pengiriman barang. Sebelum kita berangkat menggunakan pesawat atau mudik ke kampung halaman, kita bisa terlebih dahulu mengirimkan barang-barang kita termasuk juga oleh oleh untuk para sanak saudara. 

Tapi perlu diperhatikan bahwa jangan terlalu dekat dengan waktu lebaran, karena idealnya adalah H-2 sebelum waktu terbang kita. Mengapa? Kita mengantisipasi arus pengiriman barang yang juga padat dan mengantisipasi waktu-waktu libur. Jika terkait barang bawaan ini beres, yakin kita tidak akan ribet saat akan pulang. Istilahnya tinggal berlari membawa badan.

2. Berangkat ke Bandara Lebih Awal

Agar tak tergesa-gesa, berangkatlah menuju bandara paling tidak dua atau tiga jam sebelum keberangkatan. Ini agar kita tidak tergesa gesa dan menghindari terlambat karena kemacetan dari rumah ke bandara.

3. Membawa mainan untuk anak anda

Bila kita membawa balita saat mudik menggunakan pesawat, kemungkinan si kecil rewel karena bosan cukup tinggi. Maka sebagai orang tua, kita harus maklum dan mengantisipasi dengan membawakan si kecil mainan kesukaannya atau mainan yang bisa mengasah otaknya. Apa saja mainan yang bisa dibawa ke dalam pesawat? Pertama adalah buku mewarnai plus crayon, kedua benda ini menjadi mainan yang bisa dibawa kedalam pesawat. Selain itu mewarnai adalah salah satu aktivitas yang mengasah otak si kecil. Kedua, buku cerita atau komik.

Jika si kecil sudah bisa membaca atau suka melihat gambar-gambar di buku, maka bawalah buku untuk menghibur si kecil. Selama perjalanan, kita bisa membacakannya untuk dia yang bisa saja bosan selama duduk di dalam kabin. Ketiga adalah clay. Untuk anak anak usia empat atau lima tahun, clay yang bisa dibentuk bentuk menjadi berbagai macam bentuk, bisa menjadi aksi yang menyenangkan di atas pesawat. Keempat, boneka jari. Yap, untuk menghibur si kecil karena bosan duduk, orang tua bisa bercerita dengan boneka jari. Dengan benda-benda atau mainan itu, kita berharap anak anak akan lupa dengan kebosanannya.

4. Menikmati perjalanan selama mudik

Berpikirlah mudik sebagai sarana liburan. Jangan bebani pikiran kita dengan hal-hal yang dapat menimbulkan stress. Saat naik pesawat, pilihlah seat yang dekat dengan jendela. Saat berada pada ketinggian, melihat keluar Jendela menjadi aktivitas yang menyenangkan. Melihat pemandangan di darat saat pesawat terbang dengan ketinggian yang cukup rendah, atau melihat awan dengan berbagai bentuk, bisa menghindarkan kita dari stress.

5. Dengarkan musik

Tak bisa kita pungkiri bahwa mendengarkan music menjadi salah satu cara rileksasi yang jitu. Jadi, saat Anda dalam perjalanan mudik, mendengarkan musik menjadi salah satu aktivitas yang bisa diperhitungkan. Bawalah headset dan updatelah lagu lagu dalam smartphone agar kita bisa mendengarkannya selama dalam perjalanan. Tapi saat dalam pesawat jangan lupa untuk menyetel handphone Anda ke mode pesawat terbang. Selain musik, bagi kaum muslimin, bisa mendengarkan pengajian atau murotal yang juga akan mengisi rohaniah kita. Sambil menyelam minum air bukan?

6. Membaca buku atau novel dari smartphone Anda

Bukan hanya anak kecil saja yang butuh membaca buku saat dalam perjalanan. Bagi orang dewasa, membaca buku atau novel selama perjalanan mudik juga menjadi keasyikan tersendiri. Di era teknologi yang sudah canggih ini, handphone kita menawarkan sejuta kemudahan, termasuk di dalamnya viewer dokumen yang bisa membantu kita membaca buku atau novel dalam bentuk file. Sebelum berangkat, pastikan untuk memasukkan file ke dalam HP kita.

Demikianlah tips-tips mudik yang tentunya bebas hambatan dan waktu yang kita miliki dapat kita manajemen dengan baik. Selain itu, Anda juga akan terhindar dari stress dalam perjalanan mudik kita. Semoga bermanfaat dan tetap hati-hati di perjalanan.

0 Response to "Tips Ampuh Mudik Lebaran Dengan Pesawat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel