Ebook Desain Strategi Social Media

Desain Strategi Social Media Anda - Jika Anda memiliki satu atau beberapa akun social media, Anda akan tahu betapa mudahnya konsentrasi Anda teralihkan dan menghabiskan waktu dengan mengobrol dengan teman-teman/rekan Anda!

Ebook Desain Strategi Social Media
Ebook Desain Strategi Social Media

Jujur, berapa seringkah Anda membuka Facebook ketika melakukan suatu pekerjaan dan menemukan diri Anda masih dalam keadaan yang sama 3 jam berikutnya dan bertanya-tanya ke mana waktu 3 jam yang lalu pergi?

Sekarang sangat mudah untuk menyebutnya ‘networking’, tapi kecuali Anda memiliki hasil yang sangat spesifik yang secara terus-menerus Anda ukur, menjadi sangat sulit untuk membenarkan waktu yang telah dihabiskan. Kemudian Anda menemukan diri Anda sendiri mengatakan – Social media buang-buang waktu!

Satu-satunya cara apakah social media bekerja untuk Anda atau bisnis Anda yaitu untuk mengetahui apa yang ingin Anda raih dan mengukur hasil yang Anda inginkan terhadap hasil yang ada.

Ini dia yang disebut ‘Strategi Social Media’!

Seperti yang kami katakan sebelumnya, Anda lebih baik merencanakan dengan lebih efisien apa yang Anda eksekusi.

Jadi, untuk membantu Anda membuat strategi social media Anda sendiri, kami telah menyusun dokumen ini untuk membantu Anda dengan langkah-langkah penting dan semoga menginspirasi Anda dalam membuat journey yang realistis dan menyenangkan seperti Anda memperhatikan pertumbuhan bisnis Anda menggunakan tool yang powerful sekarang ini!

Sebelum Anda memulai untuk membuat strategi, tugas pertama Anda yaitu ‘menyelam’!
Anda tidak memiliki harapan dengan mencoba menyisiasati sesuatu yang Anda tidak tahu. Jadi, jika Anda adalah orang baru dalam area pemasaran ini, buatlah sebuah akun di Facebook atau Twitter, mulai mengeksplor, berteman dengan beberapa orang, melakukan percakapan dan mulai bangun diri Anda dengan pemahaman dasar bagaimana semua ini bekerja (Ya bahkan Anda, Pak CEO!)

Pemasaran social media sangat berbeda dengan pemasaran tradisional dan Anda mungkin harus membuat pergeseran pola pikir untuk bisa memanfaatkan itu, untuk lebih potensial!
Setelah Anda merasa Anda memiliki pemahaman yang baik tentang konsep-konsep umumnya, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini!

Langkah 1 – Apa tujuan Anda?
Ini sangat mudah. “Anda tidak dapat mengukur sesuatu yang Anda tidak ketahui”. Dan salah satu elemen penting dalam social media yaitu mengukur hasilnya terhadap tujuan Anda. Oleh karena itu, Anda harus tahu tujuan Anda. Sekarang, pada tahap ini, Anda tidak perlu terlalu rinci, Anda hanya perlu tahu apa yang ingin Anda capai dengan menggunakan social media.

Berikut beberapa contohnya:
1. Tujuan Anda adalah untuk menghasilkan arah yang baru, yang pada gilirannya akan menghasilkan customer yang membayar. Jadi, social media Anda akan berpusat di sekitar mentarget prospek baru dan mengarahkan orang-orang melalui page Anda atau tawaran Anda untuk menarik orang-orang ke dalam daftar email Anda, dll. Hal ini akan mencakup beberapa targeted campaign dan mungkin beberapa iklan berbayar.

2. Tujuan lain adalah customer service. Anda ingin menggunakan social media untuk berkomunikasi dengan customer Anda dengan jauh lebih baik dan dapat berinteraksi dengan mereka secara dinamis setiap hari untuk membangun suatu hubungan. Strategi Anda disini akan jauh lebih banyak tentang mengoperasikan page Anda, memberikan tanggapan yang cepat atas pertanyaan dan permintaan dan memastikan fungsi “inbox” digunakan !

3. Mungkin Anda adalah seorang public figure dan Anda ingin meningkatkan profil Anda, karena itu Anda perlu tahu bagaimana Anda menggunakan profil pribadi dalam kaitannya dengan page bisnis, penggunaan tombol subscribe dan perlu tahu juga tentang tipe konten yang Anda hasilkan.

4. Anda mungkin hanya ingin ber-networking atau ter-connect dengan orang lain.
Kami rasa Anda dapat melihat dari tiga contoh di atas, dengan cara yang sangat berbeda Anda dapat melakukan pendekatan dengan menggunakan Social Media, tergantung tujuan Anda secara keseluruhan.

Oleh karena itu, Anda perlu tahu apa tujuan utama Anda sebelum Anda mulai.

15 Responses to "Ebook Desain Strategi Social Media"

  1. Your website is terribly informative and your articles are wonderful.

    ReplyDelete
  2. The choice-producing method should be much more involved, bearing in mind your objectives, the very competitive landscaping, timeframe and price range and particulars of every technique try this website. And if you begin a conversation around, we’d be satisfied to supply a professional recommendation together with your welfare at the cardiovascular system.

    ReplyDelete
  3. I'd like to take the power of thanking you for that specialized guidance I've constantly enjoyed viewing your blog.
    website link

    ReplyDelete
  4. Stupendous blog you guys have provided there, I will absolutely valuate your effort.
    https://ministryofreedom.com/

    ReplyDelete
  5. This is extremely responsive and UX agency finishes deliverables before the timeline. The team’s project management is exceptional, with minimal turnover or issues that affect clients.

    ReplyDelete
  6. The website has received positive feedback on its navigability and usability. UI design firms establishes an effective project management system to ensure collaboration and communication between teams. Their team is honest and respectful.

    ReplyDelete
  7. I have spent a lot of the time in different blogs but this is really a unique blog for me.

    ReplyDelete
  8. I have spent a lot of the time in different blogs but this is really a unique blog for me.
    top 10 web designing companies

    ReplyDelete
  9. If truth be told informative and valuable detail is here.
    try this web-site

    ReplyDelete
  10. The people are very lucky to have this blog because it has better knowledge.
    UI/UX design company

    ReplyDelete
  11. This blog is very informative the stuff you provide I really enjoyed reading.
    leadconversionsystemsquared.com

    ReplyDelete
  12. Their streamlined communication style, as well as their energetic work ethic, make them ideal for ongoing relationships.
    San Francisco website design

    ReplyDelete
  13. This blog Info is fabulous; I must wanna see best more from your writers.
    San Francisco design agencies

    ReplyDelete
  14. Each time I used to always check blog posts within the first hours in the break of day, because I like to get information increasingly more.
    top UI design companies

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel