Jenis & Sifat Program Outbound Manajemen Training

Soft Game

Permainan yang memiliki resiko ringan atau permainan yang biasa dan bermutu serta berbobot. Bisa dilakukan outdoor atau indoor.

Hard Game

Permainan yang memiliki resiko tinggi seperti ascending, descending, flying fox, dll. 100 % dari jenis game ini dilakukan di outdoor.

Gambaran Program Outbound Managen Training

  • Media kegiatan yang digunakan adalah aktifitas luar ruang, berupa permainan yang fun & challenging disesuaikan dengan memperhatikan kapasitas fisik serta usia peserta program.
  • Karakteristik kegiatan juga disesuaikan dengan tujuan program liburan alternatif, agar dapat mengakomodasi media belajar.
  • Kegiatan yang dilakukan mengikuti kaidah Safety Procedure, yang dijalankan mulai dari Briefing dan persiapan, latihan dan pelaksanaan aktifitas.
  • Menggunakan Peralatan Standar yang berkualitas Internasional.
  • Didampingi Instruktur yang berpengalaman dan memiliki kualifikasi sebagai Outdoor Training Expert” .

 Dengan metode pembelajaran eksperiental atau lebih dikenal dengan “Learning by Doing”, Peserta akan dihadapkan dengan keadaan yang nantinya dapat diimplementasikan di dalam kehidupan sehari – hari, dan juga membuat pemahaman terhadap suatu permasalahan akan semakin tinggi sehingga implementasinya juga semakin mudah.
Aktifitas yang menyenangkan dan menarik adalah “katalis” bagi peningkatan motivasi dan partisipasi seseorang, dimana motivasi yang tinggi dan partisipasi yang aktif adalah karakterisitik orang yang produktif. Aktifitas outdoor memiliki potensi untuk mendobrak dinding kekakuan yang membatasi dirinya untuk berinteraksi dengan orang lain. Hal inilah yang akan mendorong peningkatan motivasi dan partipasi karyawan setelah kembali lingkungan kerjanya.

Setelah melaksanakan kegiatan ini peserta program diharapkan dapat menciptakan suasana kerja yang lebih baik, meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakkan.

Walaupun sebagian besar pelatihan dilakukan di alam terbuka, kami tetap mempertahankan tingkat keselamatan yang tinggi dimana kami selalu membekali para fasilitatoir dengan pengetahuan tentang PPPK.

0 Response to "Jenis & Sifat Program Outbound Manajemen Training"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel