Kharisma Budaya Kabupaten Tana Toraja Sulawesi Selatan

Berwisata itu tidak harus selamanya ke sebuah tempat yang indah secara panorama namun kita juga bisa berwisata ke budaya budaya  satu daerah


Salah satu keunikan Sulawesi Selatan Indonesia ada pada kharisma wisatanya. Beragam wisata yang dapat dijumpai mulai dari alam, kuliner, pantai hingga budaya. Semua hal tersebut adalah charisma Sulawesi Selatan Indonesia, dan kesemuanya itu memiliki keunikan dan karakternya sendiri yang tidak bisa dibanding-bandingkan antara satu dengan yang lainnya. Bagi anda pecinta traveling  mungkin anda harus merifiew kembali daftar wisata yang sudah anda tulis sebagai destinasi target kunjungan. Anda perlu memastikan apakah sudah memasukan Tana Toraja Sulawesi Selatan sebagai salahsatu destinasi kunjungan? Jika belum maka segera masukan.

Sebagai salah satu daerah di, Sulawesi Selatan, Kabupaten Tana Toraja hinggah saat ini masih memegang teguh budaya yang diturunkan oleh leluhur atau nenek moyangnya dan hal itu menjadi salahsatu kharisma wisata budaya yang sangat menarik untuk digali dan diselami lebih dalam. Anda Akan sangat beruntung  jika anda berkunjung ke Tana Toraja dan pada saat anda berada disana masyarakat local Tanah Toraja sedang melansungkan upacara-upacara adat semisal rambu tuka (upacara pernikahan) atau rambu solo (upacara kematian) atau hal lainya sebab itulah yang akan menjadi pengalaman unik berwisata ke daerah ini.
Note:
Kegiatan Kebudayaan Biasanya Banyak Dilakukan Di Bulan Desember

Di Tanah Toraja ini juga masih banyak terdapat  temapat-tempat favorit tiap wisatwan yang berkunjung. Seperti Katekesu, yang mana di tempat ini anda akan merasa takjub sekaligus sedikit merinding melihat sebuah kompleks yang berbeda dari pemahaman kita sebelumnya tentang komples karna yang dimaksudkan disini adalah kompleks pemakaman yang posisinya berada di sebuah tebing batu,  kemudian ada Londa, ketika anda masuk ke dalam Londa anda akan melihat peti-peti mati dan tengkorak manusia yang telah meninggal yang  tersusun rapi diatur menurut garis keturunan keluarganya serta hal yang paling  menarik lainya adalah anda dapat menemukan legenda Romeo and Juliet lokal yang keadaan tengkoraknya saling berpelukan.
Sebenarnya tidak hanya wisata budaya adat pemakaman yang unik saja yang bisa anda temui di Kabupaten Tana Toraja Ini, wisata alam seperti Batutomonga di mana kamu bisa menyaksikan keindahan alam Tana Toraja atau Tilanga yang merupakan pemandian alam yang di dasarnya banyak ikan dan belut besar tanpa ketingalan pegunungan kampung lolai yang dikenal dengan pesona negeri di atas awan.
Menarik Bukan...
Ayo Ke Tanah Toraja

0 Response to "Kharisma Budaya Kabupaten Tana Toraja Sulawesi Selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel