Orientasi Positif Dalam Pengembangan Bisnis Di Bidang Pariwisata

 wisata indonesia
Berbagai Potensi Wisata Indonesia

Dalam rangka peningkatan hasil devisa negara, pelaksanaan pembangunan nasional secara maksimal di seluruh sektor bidang pekerjaan, politik, ekonomi, sosial budaya, dan lain lain, patut ditingkatkan serta didukung oleh adanya kebijakan pemerintah. Kebijakan pemerintah salah satunya adalah pembangunan atau pengembangan kepariwisataan yang perlu ditingkatkan untuk memperluas lapangan kerja dan berusaha meningkatkan devisa serta memperkenalkan alam kebudayaan Indonesia karena pariwisata telah diakui sebagai salah satu industri terbesar, dilihat dari berbagai indikator, seperti pembagunan terhadap pendapatan dunia dan penyerapan tenaga kerja.

Berbagai karakteristiknya pariwisata telah menjadi sektor andalan dalam pembangunan ekonomi di berbagai negara, sebagai sektor yang multi sektoral, pariwisata tidak berada dalam ruang hampa melaikan ada dalam suatu sistem yang besar yang komponenya saling terkait satu dengan yang lain, seperti aspek sosial, budaya, lingkungan, politik, keamanan dan seterusnya. Disamping itu, demi pelaksanaan pembangunan nasional segenap modal dan potensi sumber daya alam negeri perlu dimanfaatkan secara optimal guna memenuhi kebutuhan masyarakat secara memadai. Indonesia dekenal memiliki potensi sumber daya alam dan kebudayaan merupakan kekayaan alam yang perlu di kembangkan dan dimanfaatkan secara ekonomis. Melalui sektor pariwisata ini dapat diandalkan untuk memanfaatkan kesempatan kerja terutama bagi masyarakat setempat.
Wonderful Indonesia
Perkembangan pariwisata akan berpengaruh terhadap sosial budaya masyarakat yang mana perkembangan pariwisata tidak saja berpengaruh terhadap kehidupan sosial budaya, tetapi juga pada kehidupan ekonomi, religi dan lingkungan hidup dengan tingkatan dan kualitas tertentu.  Pengaruh dari perubahan tersebut dapat berdampak positif dan dapat juga bedampak negatif. Dampak positif yang diharapkan, bahwa peningkatan pendapatan masyarakat, peneingkatan penerimaan devisa, peningkatan kesempatan kerja, dan peluang usaha, peningkatan pendapatan pemerintah dari pajak dan keuntungan badan usaha milik pemerintah dan sebagainya.

Salah satu usaha yang berkaitan dengan pariwisata dan sangat mudah untuk di jalankan adalah tiketing pesawat dan tour and travel, info tentang kemudahan bisnis tersebut dapat anda lihat di sini.

0 Response to "Orientasi Positif Dalam Pengembangan Bisnis Di Bidang Pariwisata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel