Dinamika Perjalanan Menjadi Pribadi Yang Hebat "Rico Huang"

Dalam proses perjalanan menuju pribadi yang hebat, akan selalu ada saja orang yang tidak menyukai kita, dan itu sudah menjadi bagian dari perjalanan. Proses ini yang biasanya ditakutkan banyak orang, Saya pun pernah mengalami fase ini, fase dimana kegalauan melanda karena adanya orang-orang yang benci dengan Saya saat Saya mulai bertumbuh.
Kids Jaman Now biasa menyebutnya dengan sebutan "haters".
Dalam mengembangkan bisnis, kita tidak bisa membuat semua orang, karyawan, atau team senang. Akan selalu ada saja orang yang tidak menyukai kita. Tapi tenang... Saya sudah membuat formula untuk mengatasi masalah ini.
.1. Fokus Ke Orang yang Membutuhkan Anda
Ada banyak nyinyiran datang saat Saya membuka bisnis asesoris gadget, custom product, membuat buku, workshop, ataupun kelas online. Abaikan para pembenci tersebut, daripada berusaha membuat pembenci menyukai Anda, lebih baik fokuslah pada orang yang membutuhkan Anda.
Toh niatan kita juga ingin membantu banyak orang. Lebih baik menjaga orang yang menyukai Anda dibandingkan berusaha membuat pembenci untuk menyukai Anda.
.2. Anda tidak bisa memuaskan semua orang
Dalam bisnis, kita tidak akan bisa selalu menyenangkan semua team atau karyawan, karena memang itu sudah menjadi hukum alam. Orang biasa akan takut mendapatkan kritikan, orang hebat selalu bisa berjalan sesuai mimpi dan pendiriannya. Jika Anda takut tidak disukai orang, lebih baik jadi orang yang biasa biasa saja.
"trying to get everyone to like you is a sign of mediocrity" - Collin Powell
"Berusaha membuat semua orang untuk menyukai Anda adalah pertanda kalau Anda biasa saja"
Jika Anda tidak siap mendapat kritik, maka lebih baik Anda tidak melakukan apapun hehehe...
.3. Balas Dengan Kesuksesan
Saya sudah sering mengalami ditertawakan karena mimpi Saya yang menurut orang biasa tidak mungkin terjadi. Saat Saya gagal mereka akan tertawa karena memang itu yang mereka inginkan, tapi Saya tidak gentar dan selalu mencoba hal baru yang penuh resiko.
Jika Saya menuruti kata mereka dan diam, maka Rico yang Anda kenal bukanlah Rico yang sekarang. Tuhan bersama hamba yang selalu berusaha dan Saya percaya itu.
Anda cukup membayangkan saat Anda bisa menepis semua keraguan orang yang pernah meremehkan Anda. Renungkan dan visualisasikan hal tersebut, lalu lepaskan dengan tenang, biarkan kerja keras dan keputusan Tuhan sebagai jawaban. Karena membalas keraguan paling menyenangkan adalah dengan bukti yang berhasil kita capai.
Note:
"Orang lain tidak segitu pedulinya dengan Anda, jika ada nyinyiran negatif abaikan saja, karena bukan mereka yang akan membayar liburan Anda ke Eropa"
So, keep fight for ur dream...

0 Response to "Dinamika Perjalanan Menjadi Pribadi Yang Hebat "Rico Huang""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel