5 Hal Penting Agar Bisa Closing Setiap Hari Di Instagram


5 Hal Penting Agar Bisa Closing Setiap Hari Di Instagram
By. Niken Harni

Simak baik-baik yes.. 😊
1. Konten Menarik bikin Banyak yang lirik
Instagram memang media yang seringkali digunakan para olshop untuk jualan langsung. Akan tetapi untuk di awal, saya sarankan  untuk mulai melakukan sharing dan giving terlebih dahulu. Tujuannya agar orang berbetah-betah melihat instagram Anda, dan menantikan postingan-postingan Anda berikutnya. Anda bisa memberikan tips-tips bermanfaat, quote-quote yang menarik atau fakta-fakta unik yang terkait dengan produk Anda. 

Misalnya untuk Hijab, Anda bisa post nasihat-nasihat atau motivasi islami di awal, untuk produk anak Anda bisa sharing tentang info parenting dst.
Untuk herbal Anda bisa posting tentang kesehatan, kebugaran, tips langsing dan lain-lain.

Baca Juga Artikel Salah Satu Peluang Usaha Online Yang Sangat Menjanjikan Berikut

Cara Memulai Bisnis Travel Dengan Mudah

2. Penasaran itu Pemasaran
Pada saat awal Anda memulai Instagram jangan langsung posting produk, caption jualan, promo-promo dan seterusnya. Akan lebih baik jika Anda memulainya dengan memancing rasa penasaran follower Anda. Misalnya dengan membuat gambar produk dengan tulisan coming soon, sneak peek produk, atau bisa dengan survey produk dahulu. Tujuannya agar membuat orang lain memfollow akun Anda terlebih dahulu untuk mengetahui lanjutannya. Formulanya mulai dari buat penasaran - orang akan follow - stalking-stalking akun kita - baru deh selling dan buying.

3. Berkualitas itu Lebih Membekas
Foto produk yang berkualitas juga memiliki peranan penting agar konten kita membekas di ingatan follower. Jadi pastikan kualitas gambarnya bagus, tidak pecah, buram, gelap atau terlalu terang. Gunakan alas foto dan studio mini jika Anda memilikinya, agar gambar produk lebih menarik. Jika tidak ada, gunakan latar belakang apapun yang berwarna putih atau abu-abu agar produk berkesan cerah. Apabila produk Anda adalah sesuatu yang dipakai, gunakanlah model yang menarik, jika belum bisa menyewa seorang model Anda bisa minta tolong kawan atau saudara.

4. Edit-edit sebelum Post
Anda juga bisa menggunakan fitur editor gambar pada smartphone Anda agar membuat gambarnya lebih menarik. Tapi jangan berlebihan pula, sehingga akan membuat konsumen kecewa ketika gambar tidak sesuai dengan produk aslinya. Cukup edit seperlunya untuk meningkatkan kecerahan atau menambahkan tulisan tertentu. Karena di beberapa toko online instagram ada juga yg komplain krn barang yg gak sama dengan di foto. Maka dari itu pastikan jangan berlebihan editnya.

5. Posting Tiga Gambar Lebih Fit
Jika Anda sudah memakai Instagram sudah lama pasti sudah mengetahui alasannya kenapa harus 3 postingan sekaligus. Yup, tujuannya agar postingan Anda lebih rapih sehingga lebih nyaman dilihat. Ibarat swalayan, Anda akan lebih senang belanja jika produknya tersusun rapih bukan? Apalagi jika Anda memposting gambar dengan tema warna yang senada dan konsisten, akun Anda akan tambah menarik lagi.

0 Response to "5 Hal Penting Agar Bisa Closing Setiap Hari Di Instagram"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel